Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Heboh! Praja IPDN Mengguncang Polsek Kecamatan Cibatu dengan Goyangannya

Cilandak – Hari Jumat (8/9), Bapak AKP Teguh Sujito S.H selaku Kapolsek Kecamatan Cibatu mengundang Praja IPDN yang sedang melaksanakan Bhakti Karya Praja di sekitar Kecamatan Cibatu, tepatnya Desa Cipinang dan Desa Cilandak untuk melaksanakan senam integrasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Polsek Cibatu di  Jalan Raya Cibatu No. Km.15 yang berada tepat di samping Kantor Kecamatan Cibatu. Kegiatan ini berlangsung selama satu jam diawali dengan kegiatan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolsek. Senam integrasi antara Praja dan aparat kepolisian dalam rangka mendukung forum Muspika yaitu koordinasi yang dilakukan oleh Camat, Kapolsek, serta Damramil dalam mewujudkan serta memelihara stabilitas nasional dan pembangunan di Kecamatan. Adapun tujuan dilaksanakannya senam ini adalah untuk menjaga silaturahmi sekaligus meningkatkan kebugaran jasmani.

Semarak! Siswa-siswi Menyambut Kedatangan Praja IPDN di SMAN 1 Cibatu

Cilandak – Pada Kamis (7/9), 4 Praja IPDN yang terdiri dari Praja Utama Putri Mila Karmila BJ, Rio Oktovrian, Mochamad Syahrur, dan I Kadek Bayu Sutha mendatangi SMAN 1 Cibatu yang terletak di Jalan Raya Cibatu No. Km. 15 dengan tujuan memperkenalkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan memotivasi siwa-siswi SMAN 1 Cibatu. Meski terik sinar matahari pagi begitu menyengat, hal tersebut tak mengurangi semangat kurang lebih 1000 siswa memadati lapangan yang berada di tengah sekolah, terdiri dari siswa-siswi kelas X, XI, dan XII. Diawali dengan pembukaan dan kata sambutan dari Bapak Camat Kecamatan Cibatu, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Kapolsek Cibatu yang mempersilahkan para praja untuk memberikan sedikit kata motivasi untuk adik-adik pelajar. Sorakan yang meriah begitu dirasakan sebagai bentuk sambutan hangat kepada Praja, terlihat keinginan besar siswa-siswi SMAN 1 Cibatu untuk bisa menjadi kebanggaan tanah Cibatu. “Belajar, belajar, dan belajar!”, ujar Camat Cibatu melihat antusiasme pelajar terhadap sekolah kedinasan IPDN Praja IPDN memberikan tips kepada siswa-siswi untuk mulai belajar sedikit demi sedikit, memulai olahraga ringan, dan menjaga kesehatan. Diucapkan semangat untuk adik-adik SMAN 1 Cibatu, semoga bisa bergabung di Ksatriaan Lembah Manglayang tahun depan.

Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kedatangan 8 Praja IPDN dalam Rangka Bhakti Karya Praja

Pada Selasa (5/9), Hj. Anne Ratna Mustika, S.E selaku Bupati Purwakarta bersama Prof. Dr. Drs. Hadi Prabowo, MM selaku Rektor IPDN menyambut kedatangan 1090 Praja Utama IPDN Angkatan XXXI pada Upacara Pembukaan Bhakti Karya Praja di Alun-alun Purwakarta. Adapun tugas praja pada pelaksanaan Bhakti Karya Praja yaitu terkait dengan pengembangan aplikasi Webdesaku antara lain mengelola e-commerce, profil desa, dan berita. Kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari yang bertempat di 13 kecamatan dan 138 desa se-Kabupaten Purwakarta.   Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu merupakan salah satu desa yang menjadi tempat pelaksanaan Bhakti Karya Praja ini. Sebanyak 8 Praja IPDN yang tergabung dalam satu kelompok yang diketuai oleh Praja Utama Rio Oktovrian asal pendaftaran Sulawesi Tenggara bersama 7 anggota lainnya diantaranya Mila Karmila BJ asal pendaftaran Sulawesi Selatan, Mohamad Kemal Abror asal pendaftaran Jawa Timur, Ortega Maulana Igamu asal pendaftaran Lampung, Christian Fernando Tuwankota asal pendaftaran Sulawesi Utara, Josafat Lumbanbatu asal pendaftaran Sumatera Utara, Nandha Annisa Siti Meyra asal pendaftaran Jawa Barat, dan Citra Ayu Novilia asal pendaftaran Sumatera Selatan. Diharapkan selama pelaksanaan kegiatan ini, praja dapat membantu aparat desa dalam penyelenggaran digitalisasi pemerintahan desa sesuai dengan tema pelaksanaan BKP yaitu Mewujudkan Database Desa Melalui WEBDESAKU untuk Percepatan Pembangunan Desa di Kabupaten Purwakarta.  

Kepala Desa Cilandak Resmikan Posko Pengaduan Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak

Cilandak- Kepala Desa Cilandak Yeyep sugara, ST meresmikan Posko Pengaduan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak yang berlokasi di Kantor Desa Cilandak pada Kamis 07 september 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa Cilandak, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cilandak, Ceo Yayasan Care Peduli; Para Praja IPDN serta Ibu - ibu yang tergabung di kelompok Jekata Desa Cilandak. Dalam Kesempatan sambutannya Kepala Desa Cilandak mengatakan dengan hadirnya Posko pengaduan ini dapat meminimalisir kasus kekerasan pada perempuan dan anak di sekitar wilayah Desa Cilandak sekaligus untuk mengedukasi bahwa kekerasan pada perempuan dan anak itu tidak baik. Beliau juga menambahkan bahwa sangat pentingnya peran perempuan pada setaip sendi kehidupan sehingga perempuan harus dilindungi dari segala bentuk kekerasan. Pada sambutan lainnya CEO Yayasan Care Peduli Bonaria Siahaan yang merupakan motor penggerak dibentuknya Posko Pengaduan ini memaparkan semakin tingginya anga kekerasan pada perempuan dan Anak di Indonesia. Komnas Perempuan mencatat 457.895 kasus kekerasan pada perempuan terjadi di Indonesia pada tahun 2022, sungguh angka yang cukup tinggi imbuhnya.  Dia menambahkan dengan dibentuknya Posko ini dapat membantu perempuan - perempuan yang menjadi korban kekerasan baik fisik maupun verbal yang masih takut untuk melapor dan bercerita sehingga semakin menurunkan angka kekerasan pada perempuan di tahun - tahun berikutnya. Posko pengaduan ini merupakan kolaborasi antara Yayasan Care Peduli, Dinas P3A dan Pemerintahan Desa yang sementra ini baru dibentuk di 9 Desa diKabupaten Purwakarta. Pada acara peresmian  ini diakhiri dengan penandatanganan Surat Keputusan Kepala Desa Cilandak Tentang Pengangkatan Pendamping Desa atau Paralegal untuk korban kekerasan pada perempuan dan anak.

GENJOT UMKM DESA, BHAKTI KARYA PRAJA IPDN SAMBANGI PABRIK ROTI

CILANDAK Praja IPDN yang sedang mengadakan Bhakti Karya Praja di Desa Cilandak mengadakan kunjungan pada sebuah UMKM yang bergerak dibidang pembuatan roti yang berlokasi di Kampung Margamukti RT. 09/04 Desa Cilandak pada Kamis Siang, 7 september 2023. Mereka bertemu dengan pemilik usaha roti tersebut (Tia Setiawan) dan mengadakan bincang - bincang terkait cara pembuatan serta kendala apa saja dalam produksi roti tersebut. Meraka juga menjelasakan akan membantu untuk pemasaran produk roti yang diproduksi oleh Pa Tia setiawan tersebut melalui website desaku yang sudah ada di Desa Cilandak. Para Praja IPDN ini mengadakan Bhakti Karya Praja di 138 Desa yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta dan salah satunya di Desa Cilandak dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 5 samapi dengan 18 september 2023. Adapun fokus pembelajaran para praja IPDN tersebut adalah Membantu Peningkatan Ekonomi Desa Dengan Pengembangan Website Desaku di masing - masing Desa.