Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Pengajian Rutin Bulanan Ibu-ibu Desa Cilandak

Pengajian Rutin Bulanan Ibu-ibu Desa Cilandak

Cilandak,-

Pemerintah Desa Cilandak kembali menggelar pengajian rutin yang diikuti oleh Ibu-Ibu majlis taklim yang berada di lingkungan Desa Cilandak yang digelar di Aula Kantor Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta,  pada Sabtu (25/11/2023) nampak hadir pada acara tersebut istri Kepala Desa Cilandak, jajajaran perangkat desa perempuan serta ibu-ibu majlis taklim.

Ayu Syifa Nurjaman selaku yang mewakili Kepala Desa Cilandak mengatakan, pengajian tersebut diadakan setiap satu bulan sekali sebagai kegiatan rutin untuk menjalin tali silaturahmi bagi masyarakat yang tergabung di setiap majelis taklim di Desa Cilandak.

"Ya, di setiap RT/RW memiliki majelis taklim, ketika mereka bergabung di pengajian yang ada di tingkat desa untuk menjaga kerukunan dan kesatuan di antara warga yang tentu harus kita jaga," ujarnya. 

Beliau juga menjelaskan, pengajian bulanan di Desa Cilandak sudah berjalan dari tahun 2022 yang pada kesempatan ini menghadirkan penceramah Ustazah Eneng. 

Dalam ceramahnya ustazah Eneng membahas tentang maksiat yang harus kita hindari dan jauhi.

"Maksiat terbagi dua ada maksiat Dzohir dan Maksiat Bathin", ujarnya. Beliau juga memberikan contoh apa saja yang termasuk dua maksiat tersebut.

"Maksiat Dzohir diantaranya meninggalkan solat, meninggalakan zakat dan Maksiat Bathin dianataranya adalah ujub, riya, takabur dan seterusnya", lanjutnya menjelaskan.  

Setelah ceramah selesai, diakhir acara ditutup dengan do’a dan ramah tamah sesama jamaah yang hadir.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler