Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Gebyar Peringatan HUT RI Di Kecamatan Cibatu

Setelah 2 tahun tidak melaksanakan peringatan HUT RI, tahun ini tepatnya 17 agustus 2022 di lapangan sepakbola kecamatan Cibatu kembali digelar acara peringatan HUT RI yang ke-77 dengan khidmat dan meriah. Nampak iring-iringan kendaraan hias, arak-arakan kesenian beserta peserta pawai yang mewakili desanya masing-masing begitu ramai dan meriah serta penuh kegembiraan menghiasi acara peringatan HUT RI tahun ini. Pada upacara penaikan bendera merah putih camat Cibatu Muhammad Kosim bertindak selaku pembina upacara, dia menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena peringatan HUT RI bisa dilaksanakan kembali setelah 2 tahun vakum imbas dari Covid-19. Dia juga melanjutkan peringatan HUT RI ini untuk dijadikan sebagai momentum kebangkitan di segala bidang yang sempat terpuruk karena wabah covid-19 tersebut. Pada peringatan HUT RI yang ke-77 ini, Desa Cilandak juga ikut berpartisipasi. Nampak iring-iringan dari Desa Cilandak sangat banyak dan ramai pada karnaval desa-desa sekecamatan Cibatu sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar yang menyaksikan. Mobil hias, anak-anak paud, drum band Mts Al-wahidah, perangkat desa beserta elemen masyarakat lainnya turut serta dibarisan karnaval Desa Cilandak yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cilandak Yeyep Sugara, ST. Selain karnaval dan upacara bendera diadakan juga lomba-lomba antar desa yang diselenggarakan oleh Kecamatan Cibatu. Untuk Desa Cilandak sendiri berhasil menggondol tiga piala walaupun tidak juara umum tapi pencapaian ini patut di Syukuri ucap Kepala Desa disela-sela Pembagian hadiah lomba.

Lewat Drama Adu Penalti, Dora Fc Juarai Turnamen Sepakbola Intern Desa Cilandak

CILANDAK- Gelaran turnamen sepakbola intern Desa Cilandak berakhir pada minggu 14 agustus 2022, turnamen yang digelar dilapang sepakbola Kidarnya Desa Cilandak tersebut dimenangkan oleh tim sepakbola Dora Fc. Pada partai final Dora Fc mengalahkan tim Slebew Fc lewat drama adu penalti. Pertandingan seru tersaji pada partai final tersebut, jual beli serangan antara dua tim tidak terelakan lagi karena kedua tim ini diperkuat oleh pemain-pemain bagus sehingga berakhir dengan skor 1-1 dan harus berlanjut ke drama adu penalti. Pada drama adu penalti tersebut dewi fortuna ternyata lebih memihak pada tim Dora Fc sehingga akhirnya memenangkan pertandingan pada final itu. Turnamen sepakbola intern Desa Cilandak ini adalah agenda rutin tahunan menjelang HUT RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Cilandak, Karang taruna beserta pemuda-pemuda penggiat olahraga sepakbola yang ada di Desa Cilandak. Untuk gelaran tahun ini format turnamen sedikit ada perubahan, yang biasanya antar Rw sekarang menjadi antar tim yang pemainnya terdiri dari semua warga Desa Cilandak yang mendaftar dan kemudian dibagi oleh panitia melalui hasil kocokan.  

Rapat Minggon Persiapan Gebyar HUT RI Ke 77

CILANDAK - Kapala Desa Cilandak Yeyep Sugara, ST memimpin langsung rapat minggon yang dilaksanakan pada hari Jum'at pukul 19.30 Wib bertempat di kantor desa Cilandak dan dihadiri oleh jajaran aparatur pemerintahan Desa Cilandak, Pada rapat tersebut nampak hadir dari unsur pemerintahan desa, Bamusdes, Lpm, Karang Taruna dan Babinkamtibmas. Rapat minggon yang  biasa dilaksanakan pada siang hari kali ini terasa berbeda karena dilaksanakan pada malam hari. Bahasan pada rapat minggon kali ini dititikberatkan pada persiapan acara Gebyar HUT RI Ke 77 yang akan dilaksanakan di alun-alun Kecamatan Cibatu pada hari Rabu tanggal 17 agustus 2022 yang akan diikuti oleh sepuluh desa yang ada di kecamatan Cibatu termasuk Desa Cilandak. Kepala Desa Cilandak menyatakan akan melibatkan 250 peserta, 5 mobil hias dan satu cator yang dihias juga serta akan menampilkan kreasi seni yang ada di desa Cilandak. Adapun untuk peserta yang akan dilibatkan pada acara tersebut yaitu terdiri dari aparatur Pemerintahan Desa Cilandak, Ibu-ibu Pkk dan Posyandu, Ibu-ibu pengajian, anak-anak sekolah yang ada dilingkungan Desa Cilandak serta dari Pemuda-Pemudi Karang Taruna, tuturnya melanjutkan.

Gelaran Turnamen Bulutangkis SeDesa Cilandak

CILANDAK - Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-77 Pemerintah Desa Cilandak serta jajaran Karang Taruna menggelar turnamen Bulutangkis seDesa Cilandak yang digelar pada tanggal 13 Agustus bertempat dilapangan Bulutangkis PB Tumaritis Rt 06 rw 03 Desa Cilandak. Turnamen ini melibatkan seluruh elemen masyarakat Desa Cilandak khususnya yang menyukai olahraga Bulutangkis, penjaringan peserta turnamen dilaksanakan seminggu sebelum turnamen digelar dan alhamdulillah respon masyarakat sangat baik terbukti dengan banyaknya yang mendaftar ikut berpartisipasi diturnamen tersebut. Budiman selaku ketua pelaksana turnamen menyatakan turnamen ini digelar bukan hanya sebagai acara memeriahkan HUT RI saja tapi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan semua warga desa Cilandak serta untuk menjaring bibit-bibit potensial olahraga Bulutangkis yang ada di Desa Cilandak. Turnamen ini juga akan menjadi agenda rutin tahunan yang  berkesinambungan sehingga bisa mencetak pemain Bulutangkis yang handal, tegas pemuda yang selalu aktif dikegiatan olahraga ini.

Pelatihan Membuat Berita Pada Webdesaku

PURWAKARTA - Webdesaku yang diluncurkan tahun 2020 di Kabupaten Purwakarta diharapkan dapat membantu desa - desa yang ada di Kabupaten Purwakarta  untuk memberikan informasi tentang desa tersebut kepada warga desanya. Tapi seiring dengan bergulirnya waktu dari pertama diluncurkan webdesaku ini ada kendala tersendiri terutama dalam hal menyajikan berita, oleh karena itu maka Diskominfo Kabupaten Purwakarta pada hari Rabu 10 Agustus 2022 mengadakan pelatihan cara mengaplikasikan webdesaku terutama dalam hal penulisan berita yang baik dan benar dengan menghadirkan narasumber Adi Kurniawan Tarigan dari Tv Berita.co.id. Adi Kurniawan Tarigan memaparkan bahwa cara penulisan berita yang baik itu harus sesuai EYD dan memenuhi asas  5W1H yaitu What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa) dan How (bagaimana). Asas what itu apa yang akan diberitakan, Who siapa yang akan diberitakan, When kapan kejadian atau kegiatan pada berita tersebut, Where dimana kegiatan tersebut dilaksanakan, Why kenapa kegiatan itu dilaksanakan dan terakhir How bagaimana kegiatan itu dilaksanakan, lanjutnya. untuk memberikan informasi tentang desa tersebut kepada warga desanya. Tapi seiring dengan bergulirnya waktu dari pertama diluncurkan webdesaku ini ada kendala tersendiri terutama dalam hal menyajikan berita, oleh karena itu maka Diskominfo Kabupaten Purwakarta mengadakan pelatihan cara mengaplikasikan webdesaku terutama dalam hal penulisan berita yang baik dan benar dengan menghadirkan narasumber Adi Kurniawan Tarigan dari Tv Berita.co.id. Adi Kurniawan Tarigan memaparkan bahwa cara penulisan berita yang baik itu harus sesuai EYD dan memenuhi asas  5W1H yaitu What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa) dan How (bagaimana). Asas what itu apa yang akan diberitakan, Who siapa yang akan diberitakan, When kapan kejadian atau kegiatan pada berita tersebut, Where dimana kegiatan tersebut dilaksanakan, Why kenapa kegiatan itu dilaksanakan dan terakhir How bagaimana kegiatan itu dilaksanakan, lanjutnya.