Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Monev Kecamatan Di Desa Cilandak

Monev Kecamatan Di Desa Cilandak

Cilandak,-

Kegiatan Monitoring & Evaluasi (Monev) dari kecamatan dalam hal kedisiplinan kinerja perangkat desa serta realisasi program ketahanan pangan dana desa tahun 2022 dan 2023 di Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta dilaksanakan pada senin siang (13/11/2023). Nampak terlihat Tim Monitoring yang dipimpin langsung oleh Camat Cibatu Muhammad Kosim S.STP,MSI serta didampingi oleh Sekcam Cibatu, Kasi PMD, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Cibatu memasuki kantor desa Cilandak selepas solat Dzuhur.

Kegiatan monitoring ini selain ajang silaturahmi juga dimaksudkan untuk mengetahui seberapa jauh kedisplinan perangkat desa cilandak dalam hal pelayanan dan kedisplinan waktu kerja, selain itu juga penekanan pada realisasi dana desa tahun anggaran 2022 dan 2023 difokuskan pada program ketahanan pangan baik hewani maupun nabati. Selain itu juga, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan monev ini, Tim akan menilai kedisiplinan, kekompakan perangkat desa apakah sesuai dengan  aturan jam kerja yang sudah berlaku dan juga akan mengecek satu persatu dokumen pendukung untuk program ketahanan pangan hewani dan nabati. Secara keseluruhan capaian kinerja Pemerintah Desa Cilandak dinilai cukup baik dalam menjalankan kegiatan baik yang administratif dan pembangunan yang tercantum di dalam APBDesa 2022. Meskipun masih terdapat catatan-catatan yang perlu dibenahi.

Camat Cibatu Muhammad Kosim S.STP,MSI  menuturkan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta sudah berjalan baik, namun masih perlu melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, dan diharapkan nantinya untuk dilengkapi.

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler