Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Penuh Semangat, PPS Desa Cilandak Ikuti Kirab Pemilu 2024

Cilandak,- Pada hari selasa (21/11/2023) Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta Sekretariat PPS Desa Cilandak mengikuti acara kirab Pemilu 2024 di tingkat kecamatan yang diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekretariat PPK, seluruh PPS dan sekretariat PPS yang ada di sepuluh desa di kecamatan cibatu. Sebelum pelepasan peserta kirab PPK beserta peserta yang lainnya melakukan sosialisasi pemilahan umum (Pemilu) di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Cibatu dengan sasaran siswa siswi yang merupakan terdaftar sebagai pemilih pemula. Acara diisi oleh sambutan dari Camat Cibatu, Kepala sekolah SMAN 1 Cibatu, Ketua PPK Cibatu dan diakhiri dengan tanya jawab. Tepat jam 09.30 Wib peserta kirab dilepas oleh Camat Cibatu dan Kapolsek Cibatu dengan rute melalui jalan yang melintasi desa Karyamekar, Cipinang, Ciparungsari, Cibatu, Cilandak dan Cipancur.

Salasih Kembali “Sambangi” Desa Cilandak

Cilandak,- Tak terasa setelah kurang lebih dua bulan hari ini selasa (21/11/2023) Salasih yaitu Salasa Bersih yang merupakan salah satu program kecamatan cibatu kembali hadir di desa cilandak tepatnya di Kp. Kaum RT 04/02 yang dimulai di Pul Ojeg Kaum dan Berakhir di perbatasan RT 04 dengan RT 05. Nampak hadir para linmas, aparatur desa, unsur kecamaan, Babinkamtibmas beserta warga sekitar bahu membahu melaksanakan salasih dengan sasaran utama membersihkan rumput beserta sampah yang berserakan dipinggir jalan kabupaten yang melintasi lingkungan RT 04. Dengan program salasih ini diharapkan masyarakat semakin peduli akan pentingnya kebersihan yang akan membawa kenyamanan dan kesehatan pada lingkungan yang mereka tinggali

Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan, PT STP Salurkan Bantuan Bioflock Ke Desa Cilandak

Cilandak,- Dalam rangka memperingati hari makan ikan nasional serta mendukung program kementerian kelautan dan perikanan "Masyarakat Gemar Makan Ikan" dan membantu petani/pembudidaya ikan PT. Suri Tani Pemuka (STP) menyelenggarakan pemberian 2.000 nasi kotak dengan menu ikan nila dan dilanjutkan dengan penyerahan 2 buah kolam Bioflock beserta pakan dan ikannya secara simbolis kepada kepala Desa Cilandak pada selasa (21/11/2023) yang bertempat di aula desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Acara yang dilaksanakan pada sekitar pukul 10 siang ini dihadiri oleh berbagai elemen yaitu Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Andi Ahmad Afandi S. Sos,M.Si, Deputi Head of HR & GA Aquaculture Indonesia Bp Reno Yusril, Head of Unit Pt STP Bp.Aminto Nugroho,  Head of Social Investment Ibu Retno Artsanti, Danramil 1904/Cpk Lettu Inf Tri Rahmat Wijaya, Bp/Ibu pimpinan anak perusahaan  Japfa Group, Kades Cilandak Bp.Yeyep Sugara S.T, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cilandak, Para Ketua RW dan RT Desa Cilandak, Perwakilan Puskesmas Cibatu Bp.Dadit, Bidan Desa Cilandak Ibu Filtra serta Warga masyarakat desa cilandak. Pada sambutannya Deputi head of HR & GA aquaculture Indonesia mengharapkan program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mendorong mayarakat untuk lebiih banyak lagi mengkonsumsi ikan. Di kesempatan yang sama Yeyep Sugara, ST selaku Kepala Desa Cilandak yang menerima bantuan ini menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pihak PT. Suri Tani Pemuka (STP) atas bantuan kolam bioflock dan bereharap kedepannya bisa memberikan bantuan lebih dari ini.

Kompak, PKK Desa Cilandak Hadiri Pertemuan PKK Tingkat Kecamatan

Cilandak,- Selasa (14/11/2023) Ketua PKK Desa Cilandak Ny. Ayu Sifa Nurjaman beserta jajaran kadernya mengikuti acara pertemuan rutin bulanan PKK sekecamatan Cibatu yang dilaksanakan di aula kantor Desa Cibatu. Acara yang dihadiri oleh Pengurus TP-PKK Kecamatan Cibatu dan Ketua Pengurus TP-PKK Desa beserta para kader se - Kecamatan Cibatu yang diawali dengan do’a dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars PKK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TP-PKK kecamatan Cibatu sebagai bagian dari koordinasi dan silaturahmi seluruh pengurus Kecamatan dan Desa. Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kecamatan Cibatu Ny. Dewi Lestari menyampaikan terima kasih atas peran TP-PKK yang selalu proaktif dalam kegiatan PKK Baik di Tingkat Kabupaten Kecamatan dan Desa, Beliau juga menambahkan tentang tata cara berpakaian . PKK itu harus berpakaian dengan baik yang sesuai dengan alur kegiatan, imbuh perempuan yang merupakan istri dari camat Cibatu tersebut menambahkan. Dalam kesempatan yang sama ketua pokja III kecamatan Cibatu Ny. Yanti mensosialisasikan tentang pola B2SA yang merupakan singkatan dari Beragam Bergizi Seimbang dan Aman. B2SA merupakan pola konsumsi makanan sehat sehari-hari  dengan sumber makanan yang mengandung zat gizi lengkap dan berimbang, jelasnya.  

Monev Kecamatan Di Desa Cilandak

Cilandak,- Kegiatan Monitoring & Evaluasi (Monev) dari kecamatan dalam hal kedisiplinan kinerja perangkat desa serta realisasi program ketahanan pangan dana desa tahun 2022 dan 2023 di Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta dilaksanakan pada senin siang (13/11/2023). Nampak terlihat Tim Monitoring yang dipimpin langsung oleh Camat Cibatu Muhammad Kosim S.STP,MSI serta didampingi oleh Sekcam Cibatu, Kasi PMD, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Cibatu memasuki kantor desa Cilandak selepas solat Dzuhur. Kegiatan monitoring ini selain ajang silaturahmi juga dimaksudkan untuk mengetahui seberapa jauh kedisplinan perangkat desa cilandak dalam hal pelayanan dan kedisplinan waktu kerja, selain itu juga penekanan pada realisasi dana desa tahun anggaran 2022 dan 2023 difokuskan pada program ketahanan pangan baik hewani maupun nabati. Selain itu juga, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya. Pada kegiatan monev ini, Tim akan menilai kedisiplinan, kekompakan perangkat desa apakah sesuai dengan  aturan jam kerja yang sudah berlaku dan juga akan mengecek satu persatu dokumen pendukung untuk program ketahanan pangan hewani dan nabati. Secara keseluruhan capaian kinerja Pemerintah Desa Cilandak dinilai cukup baik dalam menjalankan kegiatan baik yang administratif dan pembangunan yang tercantum di dalam APBDesa 2022. Meskipun masih terdapat catatan-catatan yang perlu dibenahi. Camat Cibatu Muhammad Kosim S.STP,MSI  menuturkan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta sudah berjalan baik, namun masih perlu melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, dan diharapkan nantinya untuk dilengkapi.