Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

Menampilkan Anak-Anak Pengajian Diatas Panggung, Peringatan Maulid Nabi Di Mesjid Quba Begitu Semarak

Cilandak,- Wajah-wajah sumringah penuh semangat dan kebahagiaan terpancar di halaman Mesjid Quba Kp. Cisantri RT.02 RW.01 Desa Cilandak yang menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar pada Jum'at (13/10/2023). Warga masyarakat beserta anak-anak pengajian nampak memenuhi lokasi tersebut untuk mengikuti acara ini. Pada peringatan Maulid kali ini panitia penyelenggara tidak menampilkan penceramah tapi diganti dengan penampilan dari anak-anak pengajian di tiga tempat ngaji yang tersebar di RT.02. Anak-anak dari berbagai usia bergantian naik ke panggung untuk membawakan hapalan-hapalan yang sudah dipersiapkan oleh guru-guru mereka. Ada yang spesial diperingatan Maulid ini yaitu penampialan para tahfiz disesi sambung ayat Al-Qur'an yang dipimpin oleh Ketua Panitia sekaligus guru ngaji disalah satu pengajian di RT.02 yaitu H.Eso Sofari dan dibantu oleh Ustad Sahroni. Meraka berdua memberikan pertanyaan kepada para anak-anak santri melaluli sambung ayat yang diawali oleh kedua ustad tersebut lalu para santri melanjutkanya; H.Eso Sofary berharap dengan sesi acara sambung ayat ini para santri semakin kuat hapalan-hapalan Qur'anya sehingga semakin banyak surat yang mereka hapal dan selanjutnya bisa menghapal seluruh surat dalam Al-Qur'an

Gelaran Tasyakur Anak Kedua Kades Cilandak Berjalan Khidmat

Cilandak,- Kehangatan dan kebahagiaan begitu terasa di kediaman Kepala Desa Cilandak dikarenakan hari Kamis (12/10/2023) dilaksanakan acara Tasyakur binikmat kelahiran beserta aqiqah putra keduanya yang diberi nama Muhamad Ghava Attar Sugara. Kepala Desa nampak begitu bahagia dengan kelahiran putra keduanya dia pun berharap dengan berdo'a semoga anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki ini dijadikan anak yang soleh berbakti kepada orangtua, agama dan negara. Acara diisi dengan pembacaan tawasul dan dilanjutkan dengan marhabaan membaca kitab barjanji atau deba yang dipimpin oleh ustad Jubaedi. nampak hadir diacara tersebut para tokoh agama sedesa Cilandak sehingga menambha kekhidmatan acara tasayakuran tersebut. Momen bahagia ini kemudian ditutup dengan makan bersama semua jamaah yang hadir.

Benih Turun, Kelompok Panghegar Siap Kelola Ternak Lele

Cilandak,-  Berlokasi di KP. Bongas RT.05/02 Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Purwakarta, Kelompok Ternak Budidaya Ikan Lele  Panghegar mulai melakukan aktifitas pembudidayaan ikan lelenya. Benih lele sebanyak 6.000 dari rencana 12.000 ekor telah disalurkan ke kelompok tersebut. Benih ikan lele ini diperoleh dari dinas Peternakan dan perikanan Kabupaten Purwakarta melalui program pemerintah yang proposalnya sudah diajukan terlebih dahulu oleh Kelompok Panghegar Desa Cilandak. Melaluli program Pembudidayaan ikan lele ini diharapkan warga yang tergabung di kelompok ini bisa belajar mengembangkan usaha ikan lele sehingga dapat menambah penghasilnya untuk keluarga. Engkos selaku ketua kelompok menjelaskan program pembudidayaan ikan lele ini merupakan program pertama yang turun ke Desa Cilandak, diharapkan program ini berkesinambungan dan berhasil sehingga dapat melibatkan masyarakat banyak dan manfaatnya dirasakan juga oleh masyarakat banyak khususnya di lingkungan RW.02. Untuk sementara kelompok Panghegar sebagai pelopor pembudidayaan ikan lele yang didanai pemerintah selama masa 2 tahun mungkin untuk kedepannya apabila kelompok panghegar ini berhasil maka tidak menutup kemungkinan akan ada kelompok-kelompok lain yang juga menjalankan program budidaya ikan lele ini, jelasnya menambahkan.

Tingkatkan Kinerja, Kades Cilandak Gelar Rapat Perangkat Desa

Cilandak,- Dalam upayanya menjaga dan meningkatkan kinerja perangkat Desa Cilandak, Yeyep Sugara, ST selaku Kepala Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta menggelar rapat kordinasi dengan perangkat desa yang dihadiri oleh Sekretaris Desa, Para kasi dan Kaur Desa Cilandak yang dilaksanakan pada hari Selasa (10/10/2023). Komunikasi dan kerjasam antar perangkat , penyampaian informasi dari perangkat ke perangkat desa lainya serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat merupakan tiga hal diantara yang lainnya yang dibahas pada rapat kali ini jelas Kepala Desa yang baru saja dikarunia putra kedua tersebut. Selain ketiga hal tersebut tadi dibahas pula kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh perangkat desa sehingga mendapatkan solusi untuk meghadapi kendala yang selama ini dihadapi, imbuhnya lagi menegaskan. 

Dalam Kodisi Harga melambung, Beras Program BPNT Tersalurkan Di Desa Cilandak

Cilandak,- Sabtu (07/10/2023) Desa Cilandak kembali menyalurkan bantuan beras program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang bertempat di aula kantor Desa Cilandak Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Nampak Kasi Kesos Desa Cilandak Darwatiningsih dibantu oleh ketua RT. 06 dan Ketua RT.07 Desa Cilandak melayanni warga masyarakat yang mengambil bantuan beras tersebut dengan sigapnya. Darwatiningsih menjelaskan bahwa BPNT berupa beras yang disalurkan kali ini merupakan yang ketiga kalinya atau tahap tiga di tahun 2023 dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 325 orang. Bagi masyarakat yang mau mengambil beras bantuan tersebut diwajibkan membawa KTP elektrik serta Fotocopi Kartu Keluarga, imbuhnya menambahkan. Ditemui dilokasi penyaluran bantuan, Tasih salah satu warga yang medapatkan bantuan ini memaparkan bahwa bantuan beras ini sangat berguna sekali bagi dirinya karena harga beras yang sekarang melambung tinggi sehingga dapat membantu meringankan beban hidupnya yang selama ini membeli beras untuk memenuhi kebutuhan pangannya.