Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Cegah DBD, Fogging Nyamuk Dilaksanakan Di Desa Cilandak

Cegah DBD, Fogging Nyamuk Dilaksanakan Di Desa Cilandak

Cilandak,-

Musim hujan datang selain membawa berkah juga terkadang membawa masalah salah satunya Demam Berdarah Dengue atau DBD merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan tiba akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti. Untuk mencegah mewabahnya penyakit DBD ini, maka pemerintah desa Cilandak melaksanakan giat Fogging nyamuk yang difokuskan di Kp. Bongas RT 06/03 pada Selasa (06/02/2024) dikarenakan ada satu warga yang terindikasi terjangkit penyakit DBD.

 

 

Kepala Desa Cilandak Yeyep Sugara, ST yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan dengan adanya yang terindikasi DBD ini, maka sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat, Pemerintah Desa Cilandak merasa perlu memastikan agar warga sekitar tetap aman dan tidak terjangkit penularan DBD dengan cara melakukan penyemprotan (fogging).

Fogging atau pengasapan dilakukan sebagai salah metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, yaitu nyamuk Aedes Aegypti. Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan asap berisi insektisida.

Pada Kegiatan Fogging ini Pemerintah Desa Cilandak bekerjasama dengan bidan desa Filtra sari Abdulah, Amd.Keb dan petugas Puskesmas Cibatu didampingi Ketua RT.06/03 beserta petugas Fogging dari Kabupaten Purwakarta.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler