Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Realisasikan DD tahap III, pemerintah Desa Cilandak Bangun TPT Makam

Realisasikan DD tahap III, pemerintah Desa Cilandak Bangun TPT Makam

Cilandak,-

Pemerintah Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta memanfaatkan Dana Desa (DD) tahap III tahun anggaran 2023 untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Makam. Pembangunan TPT sepanjang 56 meter dengan anggaran biaya sebesar Rp 26 juta yang bersumber dari Dana Desa tersebut berlokasi di Kp. Kaum RT 004 RW 002, Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

 Kepala Desa Cilandak, Yeyep Sugara, ST mengatakan, pembangunan TPT Makam Kampung Kaum ini dilaksanakan berdasarkan usulan warga, yang telah dibahas dalam Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes).

" Pembangunan TPT ini berdasarkan usulan dari masyarakat, mulai dari proses Musdus sampai dengan Musdes masuk dalam rangking teratas, karena kalau musim penghujan datang tidak ada pembuangan air sehingga bisa mengakibatkan banjir serta tergerusnya tanah makam, " jelasnya Senin (27/11/2023).

Menurutnya, dalam pelaksanaan pembangunan dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang melibatkan unsur masyarakat dan dikerjakan dengan memberdayakan masyarakat setempat.

Selain itu, semua tenaga juga diambilkan dari warga setempat sehingga selain untuk memperkokoh hasil bangunan, pembangunan TPT juga menyerap banyak tenaga kerja dari warga sekitar.

"Dalam pelaksanaannya kita melibatkan warga mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya sehingga pembangunan TPT itu sesuai dengan yang diharapkan masyarakat, " ujar dia menambahkan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler