Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Tahap Empat Tersalurkan, BLT DD Tahun 2023 Berakhir

Tahap Empat Tersalurkan, BLT DD Tahun 2023 Berakhir

Cilandak,-

Pada hari kamis (14/12/2023) pemerintah desa Cilandak kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa Tahun 2023 yang bertempat di aula kantor desa Cilandak. Nampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, Kasi Kesehjahteraan serta masyarakat penerima BLT tersebut.

Penyaluran BLT kali ini merupakan yang terakhir di tahun 2023 dari empat tahap yang ditentukan oleh pemerintah pusat. Desa Cilandak menentukan 59 KPM (Kriteria Penerima Manfaat) untuk menerima BLT ini yang  terseber di sepuluh RT yang telah diseleksi oleh RT dan RW nya masing-masing. Penentuan 59 KPM ini telah sesuai dengan arahan pemerintah pusat yaitu 25 persen dari anggaran Dana Desa tahun 2023 yang diterima oleh pemerintah Desa Cilandak dengan nominal sebesar Rp. 300.000 per KPMnya.

Pada pembukaan acara penyaluran BLT ini Sekretaris Desa yang mewakili Kepala Desa memberikan penjelasan tentang program BLT yang terakhir ini dan di tahun selanjutnya akan seperti apa.

“Penyaluran BLT hari ini merupakan yang terakhir di Tahun 2023 dan untuk tahun 2024 apakah masih ada program BLT ini masih belum ada kepastian, tapi mudah-mudahan ada lagi sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan di lingkungan Desa Cilandak.”ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler